Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

5 Jenis Tanaman Hias Gantung Daun

5 Jenis Tanaman Hias Gantung Daun – Ada banyak jenis atau macam tanaman hias yang dapat digantung, mulai dengan tanaman hias gantung yang bunganya akan terlihat bermekaran di atas pot sampai dengan yang memiliki sifat merambat.

Namun dari semua jenis tanamah hias gantung tersebut, ada pula yang masuk dalam kategori tanaman hias gantung daun atau yang memiliki daun lebih besar dari bunga atau batangnya dan menjorok ke luar.

Berikut ini adalah 5 jenis tanaman hias gantung daun yang dapat Anda miliki dan jadikan sarana pemercantik rumah.

Black Eyed Susan Vine

Untitled

Tanaman yang dinamakan Black Eyed Susan Vine atau bernama latin Thunbergia alata ini pada dasarnya merupakan tanaman yang dapat tumbuh subur di daerah beriklim dingin, namun ternyata Black Eyed Susan Vine juga dapat tumbuh di berbagai tempat dengan beragam suhu atau iklim, khususnya di Indonesia.

Ketika dijadikan tanaman gantung, maka daun tanaman akan menyeruak keluar dan menutupi banyak daerah di sekitarnya. dengan oranye dan putih. Namun untuk jenis lain ada yang berwarna merah, salom dan ivory.

Silver hair

Untitled

Tanaman hias gantung daun bernama Silver Hair ini merupakan tanaman yang dapat ditemui baik di daerah dataran rendah atau juga dataran tinggi. Ketika dewasa, daun pada Silver Hair akan menjuntai keluar dengan ukuran paling panjang sekitar 1 meter.

Untuk menanamnya, dibutuhkan sinar matahari yang cukup dan ukuran pot yang memiliki diamter sekitar 20-30 centimeter. Media tanam adalah tanah dan humus serta Anda hanya perlu menyiraminya sebanyak 1 kali dalam sehari.

Hanging Purple Grass

Untitled

Tanaman hias gantung yang memiliki ukuran kecil ini mempunyai daun berwarna merah dan menjadi hijau ketika sudah tua.

Hanging Purple Grass juga bukan merupakan tanaman yang manja karena dapat diperlakukan dengan ‘keras,’ seperti dibagi menjadi 10 bagian yang nantinya setiap bagian dapat ditanam dalam pot yang berbeda.

Untuk menanamnya, Anda harus meletakkan Hanging Purple Grass ini di tempat yang teduh atau tidak mendapatkan cahaya matahari langsung dengan media tanam dalam pot yaitu humus dan tanah.

Daun ungu

Untitled

Tanaman hias daun ungu ini merupakan tanaman hias yang dapat tumbuh subur di daerah beriklim panas atau di dataran rendah.

Sayangnya, tanaman hias satu ini tidak dapat terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu yang cukup lama.

Untuk penyiramannya, Anda hanya perlu melakukannya 1 kali dalam sehari dan melakukan perawatan seperti pada umumnya.

Pelargoniums

Untitled

Tanaman yang sering diidentifikasi sebagai tanaman geranium ini merupakan jenis tanaman hias yang dapat tumbuh lebat dan cocok digunakan sebagai tanaman hias gantung. Daun tanamannya memiliki tangkai panjang yang akan menjuntai keluar jika dewasa.

Baca Artikel Lainnya :

Dalam penanamannya, Anda hanya perlu memberikan penyiraman minimal 1 kali dalam sehari dan menempatkannya di tempat yang dapat terkena sinar matahari. Membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam sehari, maka bunganya akan bermekaran.

Tertarik untuk memiliki salah satu atau semua tanaman hias gantung daun di atas?

Loading...

3 Comments

Add a Comment
  1. Tanaman hiasnya bagus2 banget, infonya pas juga bagi mereka yg sedang memulai hobi tanaman hias, termasuk saya

    1. agroteknologi

      Apalagi kalau sudah hobi kita jadikan sebagai peluang usaha, pastinya tambah joss kan. hehe

  2. toko obat pasutri

    Bagus banget, bunga wijaya kusuma nggak termasuk y? bagus banget lho, krn saya juga menanamnya, tp sayang hanya warna putih, cari yg warna murah susah he.. he.he..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme