Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Asoka Untuk Pemula

Agroteknologi.web.id – Disini saya akan menjelaskan tentang budidaya, atau lebih jelasnya saya akan membahas tentang Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Asoka Untuk Pemula. Bagaimamna caranya budidayanya?

Apalagi bagi pemula yang ingin memilikinya untuk hiasan rumah. Oke, saya akan jelaskan budidaya bunga asoka ini dengan singkat, padat, dan jelas.

Pendahuluan

Bunga Asoka atau bisa dibilang bunga soka bunga ini sebenarnya adalah tanaman perdu. Bunga soka ini tidak se tenar bunga mawar dan bunga melati. Tetapi keindahannya tidak kalah dengan dua bunga tadi.

Baca Juga : Fungsi dan Peranan Akar Tumbuhan

Bagi yang belum familiar wajar jika tidak tahu. Bunga soka ini berbentuk bunga bentuk kecil dan runcing, bunganya tumbuh secara bergerombol dan warna cerah kuning kemerahan.

Bunga ini bisa di tanam di pekarangan atau di taman rumah. Meskipun tidak berbau harum bunga ini banyak mengandung nektar.

Dari nektar inilah yang menjadikan kelebihannya, kupu kupu berdatangan dan hinggap sehingga menambah unsur keiindahan selain bunganya yang indah.

Selain keiindahannya, bunga asoka memiliki sesuatu lagi yang bisa di lebihkan yaitu :

  1. Obat wasir
  2. Obat luka memar
  3. Obat keram betis
  4. Melancarkan haid

Nah, sudah dapat keindahannya juga dapat positifnya yang menguntungkan bagi kita. Apa salahnya memiliki bungaasoka di rumah. Budidayakanlah. Bagi yang sudah professional sudah mudah membudidayakannya.

Di sini saya akan mengajarkan bagaimana cara budidaya bunga asoka ini. Caranya dan bagaimana memilikinya untuk hiasan di rumah anda.

  1. Penanaman Bunga Asoka

Untuk memilikinya di rumah, anda cari saja tanaman bunga asoka ini, cari bagian batang yang sudah berumur. Dijadikan bibit, carilah yang sekiranya sudah bisa di ambil paling tidak ukurannya 15 cm.

kenapa bisa langsung begitu?

Karena, bunga asoka bisa tumbuh dan hidup secara vegetatif. Bagi pemula jelas ini adalah hal yang mudah. Tinggal tanam saja batang tadi dan dirawat pasti akan tumbuh bunga asoka tersebut

  1. Penanaman Bunga Asoka

Jika bunga sudah tumbuh, paling tidak akarnya. Waktunya penanaman, menanam butuh media tanam dan lain sebagainya. Media tanam disini seperti pot bunga, tanah, bunga asoka, dan pupuk serta air.

Gunakan campuran pupuk organik (pupuk kompos dan pupuk kandang) campur dengan perbandingan seimbang 1:1.

Menggunaan pot atau polybag terserah anda, tanam dengan posisi tegak lurus dan beri kedalaman untuk ruang sekitar 5 sampai 10 cm. kemudian ratakan dan beri percikan air sedikit saja karena masik baru menanam.

  1. Perawatan Bunga Asoka

Sangat mudah dan tidak rewel tentang perawatannya. Cukup beri air saja saat bunga asoka masih muda masih belum tumbuh bunga. Setiap pagi atau sore hari atau pagi dan sore untuk ketersediaan air di tanahnya.

Jika sudah tumbuh bunga, berikan pupuk secukupnya sekitar sebulan sekali untuk mencukupi unsur haranya, dan tetap siram tiap pagi atau sore. Kalau musim hujan biarkan saja biar air hujan yang menyirami bunga asokanya. Simple kan.

  1. Menanam bunga Asoka yang Banyak

Apakah sulit? Tidak. Menanam 20 atau lebih bunga asoka tidak masalah karena cara budidayanya mudah sekali. Tidak perlu ribet sama sekali. Malah anda masih bisa merawat tanaman yang lain juga karena perawatan yang cepat dan singkat.

Masih bisa merawat bunga berharga anda lainnya. Buatlah pekarangan atau taman anda penuh dengan bunga tentunya dengan desain dan tata letak yang tepat. Supaya di lihat oleh mata menjadi lebih segar dan indah.

Demikian bagaimana Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Asoka Untuk Pemula. Semoga bermanfaat dan cobalah di rumah anda.

Baca Juga ; Cara Budidaya Tanaman Hias Anyelir Untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme