Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Jenis-jenis Tanaman Hias Mini

Jenis-jenis Tanaman Hias Mini – Ada berbagai macam jenis tanaman hias, salah satunya adalah tanaman hias mini.

Kemudian tanaman hias mini itupun ada jenis-jenisnya lagi. Pada kesempatan kali ini, penulis akan sharing artikel tentang hal tersebut.

Ada 8 jenis tanaman hias mini yang akan Kita bicarakan di sini, yaitu sebagai berikut :

Hipoestes

Adalah tanaman perdu yang dapat diperbanyak dengan jalan stek batang. Tanaman ini memiliki warna daun merah rose, hijau, dan merah jambu dengan bintik yang berupa-rupa.

Untitled

Hipoestes amat menyukai sinar matahari sehingga jika tidak terkena sinar matahari maka daun dari tanaman cantik ini menjadi berwarna hajau tanpa bintik-bintik lagi.

Namun jangan juga terkena matahari selama seharian karena daunnya bisa menjadi layu.

Dianjurkan untuk menempatkan pda teras rumah yang teduh dan jangan lupa untuk rutin menyiram setiap hari.

Calandiva

Untitled

Sangat populer dengan sebutan cocor bebek. Karena memiliki warna bunga yang terang dan berupa-rupa warna seperti merah tua, kuning, merah jambu dan juga orange maka bunga ini banyak sekali penggemarnya. Untuk perawatannya, Anda tidak perlu menyiramnya setiap hari.

Jengger Ayam

Untitled

Dinamakan demikian karena tanaman ini memiliki bunga yang berbentuk seperti jegger ayam dengan warna yang berupa-rupa pula seperti ungu, merah, kuning dan orange.

Jegger ayam sangat membutuhkan sinar matahari secara langsung namun juga menyukai air sehingga Anda harus rajin menyiramkan agar bunga ini teteap segar.

Miana

Untitled

Apa yang menjadi daya tarik dari tanaman has mini yang satu ini adalah warna kombinasi dari daun-daunnya yang kontras diantaranya : ungu, kekuningan, merah, pink dan silver.

Miana dapat diperbanyak dengan cara melakukan stek pucuk. Tanaman hias ini menyukai sinar matahari langsung.

Peplan

Untitled

Disebabkan karena pertumbuhannya yang bersifat menjalar maka tanaman ini cocok diletakkan di dalam rumah ataupun digantung.

Peplan memiliki daun yang berwarna hijau dengan berbagai kombinasi berupa warna putih dan bergaris metalik, kadang-kadang daunnya berwarna ungu dan putih pada pinggirannya.

Lipstik

Untitled

Tanaman hias mini yang satu ini memiliki warna daun dan bunga yaitu merah jambu atau merah cerah, begitu menarik dan dianjurkan untuk dijadikan koleksi tanaman hias Anda.

Kuping Gajah

Untitled

Kuping gajah merupakan keluarga anthurium. Tanaman hias ini tidak menyukai sinar matahari langsung serta harus selalu dijaga kelembaban media tanamnya agar tidak menjadi layu dan kering.

Crytanthus

Untitled

Terkenal dengan nama earth stars karena memiliki daun berbentuk seperti bintang dengan pinggiran daun yang bergelombang atau bergerigi.

Baca Artikel Lainnya :

Memiliki warna daun yang mencolok dan berkombinasi. Tanaman hias ini dapat dibudidayakan dengan cara anakan. Tanaman ini menyukai tempat yang teduh.

Sekian yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Terima kasih..

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme