Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Kandungan dan Manfaat Kacang Kapri

Kandungan dan Manfaat Kacang Kapri – Kacang kapri termasuk dalam salah satu tanaman polong – polongan yang bisa di gunakan sebagai salah satu bahan masakan misalnya.

Kacang kapri ini juga memiliki kandungan senyawa yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia,  ibu hamil, mencegah dan mengobati penyakit, serta untuk mereka yang sedang menjalani program diet.

Kacang kapri ini memiliki rasa yang gurih dan renyah apalagi ketika di manfaatkan untuk untuk camilan sehari – hari.

budidaya melinjo

Kandungan gizi dalam kacang kapri sangat tinggi menjadikannya dia menjadi sangat bermanfaat dalam tubuh. Berikut ini akan di bahas kandungan dan langsung manfaat yang ada dalam kacang kapri :

Meredakan flu

Kacang polong mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh manusia, sehingga dapat dimanfaatkan untuk memerangi virus flu.

Mencegah peradangan

Kandungan kacang kapri selanjutnya adalah senyawa anti radang yang sangat disarankan untuk di konsumsi ketika radang menyerang atau hanya sekedar mencegah terjadinya radang.

Senyawa ini juga bisa membantu menyembuhkan radang pada sendi atau asam urat serta dapat juga menyembuhkan penyakit asma.

Mencegah anemia

Ternyata kacang kapri juga mengandung zat besi yang sangat tinggi. Zat besi inilah yang dapat membantu terbentuknya sel darah merah dalam tubuh. Jadi bisa bermanfaat untuk membantu pencegahan anemia atau penyembuhannya.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kacang kapri mengandung vitamin B berupa riboflavin yang dapat meningkatkan daya tahan dalam tubuh.

Mencegah kanker

Kacang kapri ternyata juga mengandung betakarotin tinggi sehingga dapat membantu pencegahan munculnya sel kanker di dalam tubuh.

Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Salah satu manfaat Vitamin B dalam kacang kapri adalah dapat membantu menjaga kesehatan kulit tubuh dan juga dapat membantu menyehatkan rambut.

Mencegah osteoporosis

Terjadinya pengeroposan tulang atau dikenal dengan osteoporosis dapat di cegah dengan memakan kacang kapri, karena kacang kapri sendiri mengandung vitamin K.

Menyehatkan mata

Kesehatan mata dapat juga di jaga dengan memakan kacang kapri, karena kacang kapri mengandung vitamin A.

Menjaga kesehatan syaraf

Kesehatan syaraf bisa di jaga kondisinya dengan baik menggunakan kacang kapri apalagi kacang kapri mengandung niacin.

Mencegah rusaknya DNA

Kandungan vitamin C dalam kacang kapri ternyata dapat membantu ibu hamil untuk tidak melahirkan cacat. Karena vitamin C tersebut dapat mencegah terjadinya DNA yang rusak.

Membantu pertumbuhan tulang janin

Kandungan vitamin K selain untuk mencegah terjadinya osteoporosis ternyata dapat membantu pertumbuhan tulang pada janin. Sehingga sangat baik jika ibu hamil mengonsumsi kacang kapri.

Mengoptimalkan pertumbuhan jantung janin

Asam flat adalah salah satu yang terkandung dalam kacang kapri sehingga sangat di sarankan di konsumsi oleh ibu hamil karena dapat membuat janin memiliki jantung sehat.

Menjaga sistem pencernaan pada tubuh

Kacang kapri juga mengandung vitamin niacin yang dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, sehingga bisa menjadi alternatif bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Camilan saat diet

Bagi mereka yang sedang menjalai program diet sangat disarankan untuk mengonsumsi kacang kapri, karena kacang kapri mengandung serat tinggi dan kalori yang dimiliki kadarnya sedikit. Jadi bisa digunakan sebagai camilan sehat.

Memberi asupan energi tubuh

Ternyata karbohidrat juga terkandung dalam kacang kapri, sehingga bisa menjadi pengganti nasi ketika seseorang sedang mengalami program diet.

Baca Juga :

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme