Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Manfaat dan Kandungan Tanaman Urang Aring

Manfaat dan Kandungan Tanaman Urang Aring – Tanaman urang aring merupakan tanaman yang memiki manfaat yang sangat banyak.

Bagian dari tanaman ini memiliki khasiatnya masing-masing. Manfaat dari urang aring yang sangat kita kenal yakni mafaatnya untuk rambut kita, namun tidak hanya sampai sebatas itu, ternyata tanaman urang aring juga bisa mengatasi keputihan bagi wanita, gusi bengkak, mimisan serta diare, serta muntah darah, batuk darah sampai bisa mengobati orang yang terkena gigitan ular.

Sebenarnya apa sih yang terkandung pada tanaman urang aring ini sehingga bisa memiliki khasihat yang begitu banyak.

Kandungan tanaman urang aring

Seperti yang sudah dijabarkan bahwa tanaman urang aring memiliki banyakk manfaatnya, dan kita akan membahas apa saja khasiat dari tanaman ini sehingga bisa memiliki manfaat yang begitu banyak.

Ternyata urang aring megandung komposisi yakni : Ecliptine, AlfaTerthienylmethanol, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, , 5-(3-Buten-1-ynyl)-2,2?-bithienyl-5?-methyl acetate, wedelolactone.

Yah, setelah melihat kandungan dari tanaman urang aring ini tidak heran jika tanaman urang aring ini memiliki banyak khasiat dan keguaaan serta manfaat. Berikutnya kita akan mempelajari apa saja manfaat dari tanaman uarang aring ini.

Manfaat Urang Aring

Setelah mengetahui kandungan dari uarang aring maka kita akan mempelajari apa saja manfaat dari tanaman urang aring ini. Adapun kegunaan atau manfaat dari tanaman urang aring ini adalah :

  1. Menghilangkan ketombe. Tanaman urang aring dapat berkhasihat untuk mengilangkan ketombe yakni dengan cara menggunakan minyak urang aring yang didapat dari sari daun ( atau dengan mengekstrak daun urang aring ). Cara mengoleskan pada kulit kepala lalu dipijat dengan perlahan. Ketombe tidak akan balik lagi karena hal ini akan mengakibatkan kulit kepala tidak lagi kering.
  2. Menyuburkan rambut. Sejak dulu tanaman urang aring dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat menyuburkan rambut. Bahkan beberapa shampoo merek terkenal juga menggunakan urang aring sebagai bahan dasar shampoo. Jika punya masalah dengan kesuburan rambut cara untuk bisa mengatasinya dengan tanaman urang aring sangat mudah dalam pengaplikasiaannya, yakni hanya dengan mengambil beberapa lembar daun urang aring, direndam dalam air, diremas hingga menghitam lalu air rendamannyalah yang digunakan untuk dioleskan dibagian kepala.
  3. Masih dengan khasiat urang aring untuk rambut. Kali ini khasiat urang aring untuk menghitamkan rambut. Tidak bebeda dengan dua manfaat sebelumnya yakni menggunakan sari urang aring atau minyak urang aring yang didapat dari mengekstrak daun urang aring. Minyak ini digunakan dan dioleskan ke seluruh bagian rambut dengan rutin, dijamin akan memperoleh rambut yang hitam yang lebat.
  4. Selain berkhasiat untuk rambut, urang aring juga memiliki khasiat untuk tubuh kita. Seperti sebut saja khasiatnya dalam mengobati gangguan lambung. Jika anda mengalami diare, terserang asam lambung, atau radang serta iritasi lambung maka cukup dengan meminum air daun urang aring yang telah direbus hingga mendidih, maka akan mengatasi gangguan lambung yang kita alami.
  5. Selain gangguna lambung, ternyata tanaman urang aring ini juga bermanfaat dalam mengatasi gangguan hati. Caranya hanya dengan meminum air rebusan daun urang aring tadi.
  6. Ternyata urang aring pun dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Caranya sangat mudah yakni iris dan haluskan daun urang aring lalu tempelkan kebagian luka yang terdapat pada kulit.
  7. Dan yang terakhir bahwa tanaman urang aring dapat mengatasi sengatan dari heman berbisa. Caranya sangat mudah hanya dengan melakukan kompres pada luka bekas gigitan hemat berbisa tersebut, maka akan membuat racunnya dapat segera ternetralisir. Namun yang harus diingat bahwa ini hanya berlaku pada heman yang memiliki bisa yang ringan saja.

Demikian yang bisa kita bahas tentang Manfaat dan kandungan dari Tanaman urang aring ini, semoga bermanfaat dan dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca Juga : Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Urang Aring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme