Bisnis Online Modal 10ribu Hasil Jutaan Klik DISINI

Manfaat dan Kelebihan Pupuk Kandang Bagi Perkembangan Tanaman

Manfaat dan Kelebihan Pupuk Kandang Bagi Perkembangan Tanaman – Sudah rusak lingkungan disekitar anda bukan ?

hal ini disebabkan berbagai macam hal salah satunya pencemaran bahan kimia. Baik dari pabrik, rumah tangga bahkan penanaman tanaman dan sawah dengan menggunakan bahan kimia termasuk pencemaran lingkungan.

Namun dilema para petani atau pembudidaya adalah tanpa adanya tambahan zat pengatur tanaman maka perkembangan tanaman akan sulit dan lama.

khasiat pupuk kandangSehingga diputuskanlah menggunakan pupuk organik atau pupuk alami yang berasal dari alam salah satunya adalah pupuk kandang.

Pupuk kandang adalah pupuk yang terbuat dari kotoran hewan baik sapi, ayam, kambing dsb yang didiamkan terlebih dahulu atau diberikan mikroorganisme pengurai agar kotoran cepat terdekomposisi dan dapat dijadikan sebagai penyubur tanah dan tanaman.

Nah, apa saja manfaat menggunakan pupuk kandang dan apa kelebihannya. Berikut beberapa ulasannya.

Manfaat dari pupuk kandang bagi perkembangan tanaman

Setiap produk diciptakan pasti bermanfaat, salah satunya adalah pupuk kandang. Bagi perkembangan tanaman akan sulit jika tidak menggunakan pupuk, karena perkembangan tanaman memiliki syarat yang berbeda-beda.

Sehingga dengan adanya pupuk kandang dapat membantu tanaman dengan cara memberikan nutrisi dan juga tanah yang layak/subur.

Manfaat pupuk kandang untuk perkembangan tanaman adalah membantu meningkatkan KPK (Kapasitas Pertukaran Kation) di dalam tanah sehingga hara pada tanaman tidak mudah hilang dan tercuci dan tanaman dapat tumbuh dengan maksimal, kedua meningkatkan daya sangga sehingga struktur tanah padat dan tanaman dapat berdiri tegak tanpa terkena longsor dll, terakhir pupuk kandang meningkatkan daya menahan air sehingga air yang diserap lebih banyak dan tanaman tidak kekeringan.

Kelebihan pupuk kandang

Adapun kelebihan pupuk kandang sendiri adalah murah dan juga mudah sehingga dapat dibuat dari limbah sisa kotoran namun tidak mencemari lingkungan dan berguna sekali untuk tumbuh kembang tanaman.

Selain itu pupuk kandang mengandung unsur hara yang lengkap baik makro maupun mikro, tentu hal itu dapat membantu tanaman berkembang lebih baik bahkan berbuah.

Pupuk anorganik terkadang masih sulit menemukan paketan satu pupuk dengan hara lengkap.

Baca Artikel Lainnya :

Pupuk kandang dapat dibagi menjadi berbagai jenis aplikasi seperti cair dan padat sehingga memudahkan petani atau pengguna dalam mengaplikasikan pupuk secara langsung pada tanaman sesuai kondisi dan bentuk tanaman.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *

Agroteknologi © 2017 Frontier Theme