Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Sekunder

Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Sekunder – Dalam hidup ini kita memiliki tiga kebutuhan yakni primer, sekunder dan tersier. Kebutuhan primer yang lebih dikenal dengan istilah “sandang (pakaian), pangan (makan), papan (tempat tinggal).

Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Sekunder

Faktor Yang Mempengaruhi Kebutuhan Sekunder

Kebutuhan sekunder ini ibarat penunjang kebutuhan primer contohnya pendidikan, pariwisata, rekreasi. Kebutuhan tersier yakni kebutuhan yang dipenuhi setelah kebutuhan primer dan sekunder misalnya mobil, motor, computer, Hp, dll. Kali ini saya akan membahas tentang faktor yang mempengaruhi kebutuhan Sekunder.

Faktor-faktor yang mempengaruhi kebutuhan sekunder antara lain :

  1. Perkembangan Zaman

Zaman merupakan perputaran waktu yang sulit ditebak, perbedaan kebutuhan anatara masa dulu dengan sekarang sudah sangat jelas. Jika orang dulu dapat hidup tanpa smartphone maka di masa sekarang ini bisa dikatakan bahwa mereka membutuhkan smartphone untuk membantu dalam kelangsungan hidupnya.

Seiring perkembangan zaman, manusia dituntut untuk mengikutinya dengan munculnya makanan yang bervariatif misal dulu belum ada DO makanan, sekarang sudah ada dimana-mana DO makanan, sampai keplosok-plosok desa, tempat tinggal mewah dan lain sebagainya.

  1. Lingkungan

Lingkungan merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kebutuhan sekunder seseorang, karena perbedaan lingkungan tempat tinggal seseorang akan mempengaruhi kebutuhan sekundernya, misalkan orang yang hidup disekitar tempat wisata dengan orang yang hidup di perkotaan, kebutuhan sekundernya sudah pasti berbeda.

  1. Adat Istiadat

Adat istiadat atau tradisi merupakan perbedaan pada setiapsuku, ras bangsa . dengan adanya perbedaan adat istiadat tentunya menjadikan kebutuhan mereka berbeda pula.

Misalkan adat orang jawa pasti berbeda dengan adat orang Kalimantan. Maka kebutuhannya juga pasti berbeda. Misal suku Dayak di Kalimantan dan Suku Jawa, dari segi pakaian adatnya sudah berbeda, maka keperluannya juga pasti berbeda. Dari situ bisa dibayangkan sendiri.

  1. Agama

Agama juga merupakan faktor yang dapat mempengaruhi kebutuhan setiap individu, misalkan kebutuhan umat Islam dan umat Kristen sangatlah berbeda, umat Islam diharamkan untuk memakan daging babi sedangkan umat Kristen diperbolehkan.

Baca Juga :

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi kebutuhan sekunder suatu individu ataupun golongan yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Ilmu Pengetahuan © 2018
error: Content is protected !!