Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jenis Modal Usaha Dalam Mengembangkan Bisnis Anda

Jenis Modal Usaha Dalam Mengembangkan Bisnis Anda – Modal merupakan sesuatu yang paling utama dan sangat krusial keberadaannya ketika akan memulai sebuah bisnis.

Sudah dapat dibayangkan tentang apa yang akan terjadi jika bisnis berlangsung tanpa modal.

Baca Juga : Web Hosting Gratis

Sekurang-kurangnya modal tersebut berupa modal mental dan peralatan lainnya. Namun, pada pembahasan ini, Anda akan disuguhkan informasi mengenai jenis-jenis modal usaha dalam mengembangkan bisnis yang tengah Anda kelola.

Wah, ternyata modal juga memiliki jenis yang digolongkan berdasarkan sumber dana yang didapat. Lalu, apa saja jenis-jenis modal usaha dalam mengembangkan bisnis? Yuk simak ulasan berikut ini.

  1. Crowdfunding

Jika Anda merupakan seorang pengembang proyek, dapat dipastikan bahwa Anda sudah mengenal dengan baik bagaimana sistem permodalan crowdfunding.

Jenis modal yang satu ini hampir sama seperti penanaman saham pada sebuah bisnis, namun sebelumnya Anda diminta untuk melakukan presentasi dengan baik agar pemberi modal meyakini kerjasama yang akan dibangun nantinya.

  1. Modal Pribadi

Seperti yang tergambar pada namanya, modal pribadi merupakan modal yang berasal dari kepemilikan pribadi. Modal tersebut bisa saja berasal dari tabungan, hasil penjualan aset berharga, dan lainnya.

  1. Modal Ventura

Apakah Anda pernah mendengar modal Ventura ini? Modal Ventura merupakan modal yang dapat mendukung perkembangan perusahaan yang baru saja dibentuk.

Tentunya hal ini sangat mendukung mengingat bahwa perusahaan baru yang pada umumnya memiliki kesulitan dalam memperoleh pinjaman dari lembaga terkait.

Beberapa keuntungan dalam pengadaan modal Ventura ini antara lain adalah mendapatkan bimbingan dari pemilik modal dan memperluas jaringan demi kelangsungan bisnis tersebut.

  1. Segala Bentuk Peminjaman

Mengapa dikatakan dengan segala bentuk pinjaman? Hal tersebut dikarenakan banyaknya jenis pinjaman yang dapat ditemukan pada saat ini.

Dulunya, ketika seseorang akan membuka sebuah usaha, peminjaman modal hanya dapat dilakukan melalui bank atau pada saat ini dikenal dengan istilah pinjaman offline.

Namun kini, segalanya dapat berlangsung dengan mudah melalui pinjaman online seperti peer to peer lending dan KTA Fintech.

  1. Modal Kerjasama

Dengan membaca namanya saja, Anda pasti sudah dapat menarik kesimpulan dari mana modal bisnis tersebut berasal. Benar saja, modal ini berasal dari dana yang dikumpulkan oleh para perintis bisnis tersebut.

Nah, itulah empat jenis modal usaha dalam mengembangkan bisnis Anda. sudahkah Anda mempersiapkan modal usaha dalam mengembangkan bisnis Anda tersebut?

Baca Juga : Cara Pengecekan Kecepatan Blog

Updated: 7 Desember 2018 — 10:17 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Ilmu Pengetahuan © 2018
error: Content is protected !!