Tips dan Cara Membuka Bisnis Tanaman Hias

Cara Membuka dan memulai Bisnis Tanaman Hias – Tanaman hias merupakan salah satu tanaman yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. apalagi saat ini ada beberapa jenis tanaman hias yang nilainya bisa mencapai ratusan juta.

Semangkin hari peminat tanaman hias semakin banyak saja, sehingga kebutuhan pasar tanaman hias sangat besar sementara penyedia tanaman ini sangat sedikit.

Hal inilah yang mendasari mengapa anda harus memulai bisnis tanaman hias. namun sebelum memulai bisnis tanaman hias ada beberapa hal yang harus diperhitungkan dan diperhatikan agar bisnis ini bisa berkelanjutan dan tidak berhenti di tengah jalan.

Baca Juga : Morfologi dan Klasifikasi Tanaman Hias Bunga Aster

Berikut kami akan sajikan beberapa tips dalam memulai bisnis tanaman hias, mohon disimak ya…

Harus banyak tahu tentang tanaman hias

Mungkin akan terasa sulit biki kita memulai suatu bisnis namun tidak menguasai seluk beluk dari bisnis tersebut.

Bila anda belum menguasai tentang tanaman hias alangkah baiknya untuk mengetahui dan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tanaman hias.

Ada beberapa informasi yang wajib anda ketahui, antara lain :

  • Jenis-jenis tanaman hias
  • perawatan tanaman
  • jenis hama dan penyakit
  • syarat tumbuh tanaman
  • pemupukan tanaman

Bila hal-hal tersebut sudah anda miliki berarti anda sudah siap dalam memulai bisnis ini.

Menentukan Loasi tempat usaha

hal ini sangat ppenting karena bisnis tanaman hias biasanya membutuhkan temat yang relatif luas untuk meletakan jenis-jenis tanaman yang akan kita jual nanti.

Pemilihan tempat akan mempengaruhi daya jual dan beli. Semangkin strategis tempat jualan kita maka dengan otomatis pembeli juga akan berbondong-bondong datang..

jangan memiliki lokasi yang sungi hal ini menyebabkan bisnis kita akan sulit terlihat. Usahakan lokasi berdekatan dengan jalan besar.. namun beda halnya bila anda berjualan secara online atau berbasis bisnis online.

Jenis tanaman

Mengapa hal ini menjadi penting?

yang pertama karena nilai jual, usahakan menjual tanaman dengan nilai jual yang tinggi dan juga perawatannya mudah.

sarana dan prasarana

ini berkaitan dengan temap yakni ruangan tanaman bisa berupa ruang untuk bibit tanaman, ruangbudidaya dan ruang penyimpanan. dan hal-hal tersebut harus dipisahkan satu dengan yang lainnya agar bila terserang penyakit bisa segera dikendalikan.

Promosi dan Pemasaran

Tidak ada gunanya kita memiliki usaha yang berkualitas tanpa disertai dengan promosi yang baik, kunci usaha sukses adalah dengan melakukan promosi yang baik.

Promosi bisa dilakukan dengan online maupun offline.. alangkah baiknya anda melakukan keduanya.. hal ini berjutuan agar bisa mendaatkan pembeli 2 arah.. baik online maupun offline.

Demikianlah artikel yang saya buat ini dengan tema Tips dan Cara Membuka Bisnis Tanaman Hias semoga bisa memberikan yang terbaik untuk anda dalam memulai bisnis tanaman hias. salam sukses selalu…

Baca Juga : Klasifikasi Dan Morfologi Tanaman Hias Bunga Asoka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *