Efek Samping Daun Salam

Efek Samping Daun Salam – Apakah efek samping yang bisa ditimbulkan dari anda berlebihan mengkonsumsi daun Salam ?

Beberapa diantaranya adalah gangguan pada saluran pencernaan, reaksi alergi, radang akut pada saluran pencernaan, infeksi kulit, dan Asma atau sesak napas.

Namun efek samping ini tak semua orang mengalami, beberapa saja yang terkena.

Apabila Anda kebetulan termasuk ke dalam kelompok yang rentan terkena efek samping dari daun Salam maka segera hubungi dokter atau herbalis.

Nah apakah yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum anda mengonsumsi daun Salam ?

Agar manfaat dan khasiat bisa diperoleh secara optimal maka dikenal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi daun herbal ini antara lain perhatikan tanda – tanda munculnya gejala ‘Hipoglikemia’ atau ‘Hiperglikemia’.

Hindari mengonsumsi daun Salam bersamaan dengan obat – obatan Diabetes atau insulin karena akan menyebabkan gula darah menjadi rendah.

Maka dari itu sebelum memutuskan untuk menggunakan daun herbal yang satu ini maka pastikan manfaat dan khasiatnya memiliki perbandingan lebih banyak dari resiko efek samping yang dimiliki.

Selanjutnya konsultasikan dengan dokter Anda atau ahli herbal untuk mendapatkan lebih banyak informasi.

Seberapa  amankah  daun herbal ini diberikan kepada ibu – ibu hamil dan menyusui ?

Ibu hamil dan menyusui disarankan jangan mengonsumsi suplemen yang terbuat dari daun Salam, juga jauhkan dari jangkauan anak – anak. Bagi anda yang mempunyai alergi, disarankan untuk tak mengonsumsi daun Salam.

Beberapa ‘interaksi’ yang kemungkinan besar akan terjadi ketika anda berlebihan dalam mengonsumsi daun Salam adalah meningkatkan kadar ‘depresan CNS’ dan ‘opioid’, meningkatkan efek Hipoglikemik terhadap insulin dan obat – obatan Diabetes.

Meningkatkan kadar glukosa di dalam darah yang memiliki pengaruh besar terhadap hasil tes kesehatan.

Daun herbal ini mampu berinteraksi dengan obat – obatan Anda yang lainnya atau tergantung kondisi medis Anda saat ini. Jangan lupa untuk mengonsultasikan dengan dokter atau ahli herbal anda sebelum menggunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anti Spam *