Cara Kontak CS 3 Termurah via Call Center, E-mail, Sosmed, Gerai Tri
blog

Cara Kontak CS 3 Termurah via Call Center, E-mail, Sosmed, Gerai Tri

Customer Service 3 (Tri) adalah solusi bagi pengguna untuk menyampaikan keluhan saat mengalami gangguan kartu 3 hari ini. Mayoritas pengguna lebih suka nelpon ke no Call Center 3 yang berakibat antrian menumpuk dan waktu tunggu customer lebih lama.

Untuk hemat pulsa 3 (Tri) dan waktu, lebih cepat jika chatting dengan CS di website / sosial media (terutama Twitter). CS 3 Twitter bukan hanya melayani komplain umum tapi juga bisa melayani keluhan yang spesifik mengenai nomor operator 3 Anda.

Tarif nelpon Call Center Tri 2023 tidak menggunakan tarif Premium Call seperti Call Center BNI, sehingga jauh lebih murah.

Hubungi Customer care Tri di:

 

Call Center 3 (Tri)

Cara kontak 3 Customer Service terpopuler adalah dengan telepon ke no Call Center Tri. Saat ini tidak ada Call Center Tri bebas pulsa. Tarif nelpon ke Call Center 3 Jakarta adalah sebagai berikut:

No Customer Service 3 Tarif Nelpon Bisa Ditelpon Via Layanan 3 Customer Care
123 Rp 300 /panggilan Nomor HP 3 (Tri) Semua layanan (termasuk keluhan)
0896-44000-123 Tarif sesuai operator Semua operator, termasuk via PSTN Semua layanan (termasuk keluhan)

 

Call Center kartu 3 nomor 123 hanya bisa dihubungi via nomor HP 3. Jika ingin telpon nomor Customer Service Tri dari nomor HP operator lain atau telepon rumah, hubungi 0896-44000-123. Tarif yang dikenakan tergantung operator masing-masing. Sayangnya, tidak ada Call center 3 bebas pulsa.

 

Sosial Media 3 Tri

Selain melalui nomor CS Tri, Anda juga bisa menghubungi Customer Care Tri melalui media sosial. Gunakan sosmed 3 untuk mendapat informasi terbaru 2023 atau bertanya:

Medsos 3 Layanan CS Tri Online
Twitter 3 : @triindonesia Menanggapi keluhan pengguna + Info promo dan produk
Facebook Tri : 3 Indonesia Menanggapi keluhan pengguna + Info promo dan produk
Instagram : @triindonesia Info promo & produk + menanggapi keluhan pengguna (tetapi akan diarahkan ke channel CS 3 lain)
Youtube : Tri Indonesia Info promo, produk, dan event 3
LinkedIn: Hutchison 3 Indonesia Info kegiatan PT 3 Hutchison & karyawan

 

Dari beberapa sosial media 3, yang paling cepat menanggapi pertanyaan / keluhan adalah Twitter 3. Laporkan gangguan Tri yang Anda alami, seperti kartu 3 tidak bisa internet, jaringan 3 error, kartu 3 tidak bisa SMS, atau gangguan 3 lainnya ke akun resmi Twitter Tri di @triindonesia dengan mention atau Direct Message (DM). Anda juga bisa menyampaikan komplain hal-hal spesifik yang berkaitan dengan akun nomor kartu 3 melalui Twitter. CS Tri Twitter akan membantu mengatasi gangguan jaringan 3 hari ini yang Anda alami.

Selain Twitter, Tri Facebook juga bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan keluhan seputar 3. Anda bisa menyampaikan keluhan spesifik melalui messenger FB 3. Sedangkan jika melalui Instagram, Anda akan diarahkan untuk menyampaikan melalui channel CS yang lain.

Youtube dan LinkedIn hanya untuk memberikan informasi seputar produk dan event Tri, dan tidak menanggapi keluhan.

 

E-mail CS 3 (Tri)

Jika Anda tidak punya akun Twitter atau tidak punya pulsa untuk telpon ke no Call Center 3, Anda juga bisa menyampaikan keluhan melalui email 3.

Alamat e-mail 3 care : [email protected].

 

Live Chat Customer Service 3 (Tri)

Cara lain untuk menghubungi Customer Service 3 adalah dengan live chat via website 3. Caranya:

  1. Kunjungi https://www.tri.co.id/
  2. Klik ikon “Chat” di pojok kiri bawah
  3. Isi data yang diperlukan, klik Kirim
  4. Tunggu beberapa saat hingga Anda terhubung dengan Customer Service 3

CS Live chat cukup cepat dalam menanggapi pertanyaan atau komplain, hanya hitungan menit. Anda bisa menyampaikan komplain masalah spesifik yang berkaitan dengan nomor 3 Anda.

 

Aplikasi Bima+

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Bima+ untuk chat dengan CS kartu 3 atau meninggalkan pesan. Cara menghubungi 3 Customer Care melalui Bima+ adalah:

  1. Download aplikasi Bima+ di Playstore (Android) atau AppStore (iOS)
  2. Login pakai nomor HP Tri Anda
  3. Pilih menu Bantuan
  4. Jika ingin live chat dengan CS pilih 3Chat Care. Jika ingin ingin meninggalkan pesan pilih Tinggalkan Pesan
  5. Jika Anda memilih meninggalkan pesan, Customer Service Tri akan membalas pertanyaan / keluhan Anda lewat e-mail atau telepon.

 

Gerai 3 Tri

Galeri 3 adalah pusat layanan CS Tri 2023. Jika ada kendala yang tidak bisa diatasi melalui Call Center atau channel 3 Customer Care lainnya, Anda bisa datang langsung ke Galeri Tri di kota Anda. Contoh servis:

  • Ganti kartu karena kartu Tri hilang / rusak
  • Kartu 3 error saat aktivasi
  • Upgrade SIMcard Tri 3G ke kartu 4G
  • Beli nomor 3 cantik
  • dll

Grapari 3 beroperasi di banyak kota seperti Gerai 3 Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Surabaya, Bandung, Bogor, Solo, Cikarang, dll.

Alamat Gerai Tri terdekat bisa Anda cari di https://tri.co.id/3storelocation. Cek jam buka dan jam tutup kantor Gerai 3 (Tri) sebelum berkunjung Gerai Tri di Jakarta Selatan, Bandung, dll.

Yang perlu dibawa saat mengunjungi Grapari Tri :

  • Kartu SIM 3 (Tri)
  • KTP asli pemilik nomor 3
  • Surat kuasa dari pemilik no 3 plus tandatangan di atas materai (jika pemilik tidak bisa hadir)

 

Jika Tidak Ada Solusi = Pindah Ke Operator Operator Lain

Jika Anda sering mengalami jaringan Tri error, mulai dari kartu tri lemot, kartu Tri tidak bisa internet, atau registrasi 3 gagal terus, mungkin itu artinya Anda perlu mencari operator seluler yang lebih baik. Di luar 3 (Tri), Anda bisa beralih ke 5 operator lain, yaitu Telkomsel, Axis, XL, Indosat, atau Smartfren.

Cek operator yang jaringannya cukup kuat di tempat tinggal Anda. Bandingkan juga harga paket internet termurah di masing-masing operator supaya Anda bisa hemat.